• DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PERTANIAN KABUPATEN KUBU RAYA
  • Berlari Lebih Kencang, Berproses Lebih Cepat, Bertindak Lebih Nyata
  • dkpp@kuburayakab.go.id / dkppkkr@gmail.com
  • 0561-710500
  • RSS
  • Pencarian

Gerakan Tanam Padi (Parit Sarim Kecamatan Sungai Kakap)

#sobatdkppkkr Kegiatan Gerakan Tanam Padi bersama Bupati Kubu Raya merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Kegiatan Gerakan Tanam Padi kali ini dilaksanakan di Dusun Parit Sarem Desa Punggur Besar Kecamatan Sungai Kakap Sabtu 12 Juni 2021.

Kegiatan gerakan tanam padi dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kepala Bidang Penyuluhan beserta jajarannya, Kepala Bidang Tanaman Pangan beserta jajarannya, Koordinator Penyuluh serta Penyuluh Kecamatan Sungai Kakap, Babinkamtibmas dan Petani dusun Parit Sarem. Kegiatan dibuka langsung Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Drs. Heri Supriyanto, M.Si., yang dalam sambutannya menyampaikan "Kegiatan gerakan tanam padi ini merupakan suatu motivasi bagi petani untuk terus menanam padi baik Musim Tanam Gadu dan Rendengan selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan petani-petani muda /petani Milenial".

Selanjutnya Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menyampaikan terimakasih kepada petani yang telah bekerja keras untuk memajukan pertanian di Kecamatan Sungai Kakap. Kedepannya, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian berharap pengelolaan Budidaya Padi dapat terus dikembangkan sehingga pencapaian produksi yang ditargetkan dapat direalisasikan dan swasembada beras dapat tercapai, serta banyaknya bermunculan petani muda/petani Milenial baru (bidluhtan). #KUBURAYAMENANJAK #amanpangan #KuburayauntukIndonesia #SalamMenanjak #SalamKepongBakol #petanimajumandirimodern #kuburayamandiripangan #ngopisawahbiarmenanjak #dkppkuburaya #KepongBakolPerkuatKemandirianPangan #PanganSebagaiPanglimadanFondasiEkonomi #PanganKuatEkonomiRakyatMenanjak #169spirit

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Penanganan Pascapanen Padi

Penanganan pascapanen padi yang baik akan mengurangi susut pascapanen dan meningkatkan mutu serta nilai tambah.

07/05/2020 05:09 - Oleh Administrator - Dilihat 241 kali